Kamis, 14 Oktober 2010

Hasil Pengamatan Observasi Kebun Raya Bogor


Hari ini kami akan mempresentasikan hasil pengamatan kami di Kebun Raya Bogor. Kami juga mewawancarai seorang karyawan yang bernama Bapak Iteng, yang sudah bekerja selama 10 tahun di Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor diresmikan pada tanggal 18 Mei 1817, sekitar 193 tahun yang lalu. Tujuan dibangunnya Kebun Raya Bogor adalah untuk keperluan wisata dan pendidikan.

Flora (tanaman) yang tumbuh dan dirawat saat ini berjumlah 3.397 jenis, 1.151 jenera, 215 family, dan 314.576 tanaman. Tempat ini mengutamakan tanaman yang langka untuk diupayakan agar tetap lestari dan dirawat HPT.

Biasanya Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi banyak orang pada saat libur sekolah dan lebaran. Bunga yang paling terkenal di Kebun Raya Bogor adalah bunga bangkai, rafflesia, raja, anggrek raksasa teratai raksasa,dan kantung semar. Pohon yang tertua adalah Litchi Chinensis,  salah satu Litchi Chinensis dari China. 

Tujuan kami ke kebun raya bogor adalah karena kami menyukai tumbuh-tumbuhan dan agar kami dan semua orang dapat melestarikan tumbuhan yang langka.

Sekian ringkasan hasil pengamatan observasi kelompok kami. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam menulis kalimat dan kata-kata.

Billahit Taufiq Walhidayah.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Oleh: 
Kelas VI D
Aderisti Irkadiratna(ketua);
 Nur Afifah, Nadira Permata Ayu, Nabila Ghaisani Putri, Mutiara Nasty Ramadoniah (anggota)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...