Minggu, 18 Agustus 2013

Mengisi Liburan Idul Fitri 1434 H

Selama satu bulan kami lewati buulan penuh berkah bersama-sama, alhamdulillah puasa tahun ini kami jalankan ibadah puasa penuh satu bulan penuh berpuasa. Puasa tahun ini kami lewati dengan penuh nikmat dari Allah SWT, walaupun ada satu hari kami tidak sahur karena kami pulang larut malam sehingga semua kesiangan bangun, jadi tidak sempat sahur.

1 Syawal 1434 H di lingkungan rumah dilakukan bersama-sama . Pada kamis pagi berbondong-bondong warga Pulo Sirih menjalankan sholat Idul Fitri di lapangan tennis. Setelah menjalankan sholat tak lupa kami bersilasaturahmi dengan tetangga disekeliling rumah khususnya di RT kami tinggal. Acara dilanjutkan dengan sarapan makan ketupat dengan lauk rendang, opor ayam dan sambel goreng hati yang selalu ada di acara Idul Fitri. Setelah sarapan acara dilanjutkan dengan bermaaf-maafan dengan orang tua kami.

Acara hari pertama Idul fitri sekitar jam 11.00 wib adalah acara silaturahmi keluarga mama di Jatiwaringin tepatnya di rumah bude Een. Semua ngumpul disana, kami datang sedikit terlambat karena jalanan Kali Malang sangat padat, ya begitulah kondisi jalan Jakarta dan sekitarnya, setiap Idul Fitri akan selalu macet dan macet lagi. Kami terjebak hampir 2 jam di sekitaran Sumber Arta. Sore kami berupaya untuk nyekar ke makam Aki di Kalibatan, tapi tidak bisa dilaksanakan karena tiba-tiba hujan lebat saat kami tiba di Cawang. Akhirnya kami kembali ke rumah bude Een.

Hari ke-dua Idul Fitri kami bersilaturahmi ke rumah bude Susi. Tetapi tidak lengkap hanya kami dan pade Ketut yang hadir. Menjelang sore kami silaturahmi ke rumah eyang Dewi di Bekesi. Pulang dari rumah bude Dewi kami ditraktir oleh mba Eva di Mall Bekasi Sumarecon. Mall sangat amat mirip dengan mall Kelapa Gading, luas juga mall tersebut.

Ice Skating di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat
Hari ke-tiga acara adalah silaturahmi ke rumah pade Madi di kampung Makasar. Setelah dari kampung Makasar kami melanjutkan menyekar ke makam Aki di Kalibata. Dari sana acara dilanjutkan dengan silaturahmi ke ninik Sud di Radio Dalam. Disana dapat info ternyata salah satu personel Koboi Junior itu masih cuci dari ninik Sud. Rencanamya kami akan ikutan acara halal bihalal dari keluarga ninik Sud.

Acara akhir liburan Idul Fitri 1434 H, kami di traktir Mba Tia bermain Ice Skiting di Mall Taman Anggre. Kami bermain ber-empat dengan Aida dan Zizho. Senang rasanya waupun udara sangat amat dingin. Terima kasih mba Tia sudah traktir ya.



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...